Sharing Cara Membeli Mobil Bekas Taksi Yang Murah dan Aman

Kini bukan hal tabu atau aneh lagi, bila ada orang jauh lebih memilih untuk membeli mobil bekas taksi dibandingkan membeli mobil bekas pribadi. Kenapa bisa begitu? Salah satunya adalah karena harga lebih murah dan desain bodynya mirip sedan Toyota Vios serta rata-rata hanya tinggal sedikit modifikasi yang tidak memerlukan banyak biaya. Tetapi perlu diketahui, bahwa mobil bekas taksi rata-rata baru jual atau dilelang setelah digunakan lebih dari lima tahun. Oleh karenanya, kita perlu memastikan dahulu kondisi mobil bekas taksi tersebut sebelum sepakat membelinya. Berikut ini adalah tips cara membeli mobil bekas taksi yang lebih murah dan aman;

1.    Melakukan riset di beberapa perusahaan taksi
Bila memang sudah berkeinginan untuk membeli bekas taksi, maka sebaiknya melakukan riset secara langsung ke beberapa perusahaan taksi yang menyediakan stok mobil bekas untuk dijual, selain dari media internet dan lainnya. Dengan banyaknya informasi yang masuk, tentu akan memudahkan memilih mobil bekas taksi yang sesuai harapan. 

2.    Hindari mobil bekas taksi dari unit ke Bandara
Mobil taksi dari unit bandara rata-rata memiliki masa tempuh yang panjang dan lama, hingga berpengaruh pada kondisi keseluruhannya, terutama mesinnya. Maka itu, cobalah untuk tidak membeli taksi bekas dari unit bandara.  

3.    Bila terdapat banyak stok pilihan, pastikan memilih hanya beberapa mobil incaran
Karena banyaknya stok, jangan lekas bingung untuk memilih. Usahakan memilih dahulu beberapa mobil yang mendekati minat saja agar lebih mudah diseleksi ulang lagi.

4.    Usahakan memilih yang benar-benar mirip dengan model Toyota Vios

Bila sudah memilih beberapa, lalu usahakan untuk memilih beberapa yang mendekati model Toyota Vios dan mengecek kondisinya secara keseluruhan. Usahakan membawa montir yang berpengalaman untuk memeriksa kondisi mobil ini lalu pilihlah satu mobil yang paling sesuai dengan harapan.

5.    Bila sudah memilih satu, maka pastikan cek kembali mobil
Bila pasti memilih satu, cobalah cek kembali keseluruhan kondisinya terutama mesin, tombol-tombol setir, rem dan lainnya secara lebih seksama. Langkah ini tentu saja disarankan dengan montir yang handal.

6.    Usahakan meminta garansi atau jaminan kondisi mobil
Sebelum menyepakati pembelian mobil bekas taksi, sebaiknya cobalah untuk meminta garansi atau jaminan kondisi mobil bekas taksi tersebut selama setahun, meskipun kita tahu bahwa penyedia mobil bekas taksi memang jarang memberi garansi tersebut

7.    Menyiapkan dana tak terduga
Dalam membeli mobil tentu harus menyediakan dana tak terduga, terutama membeli mobil bekas. Nah, usahakan ada dana untuk persiapan kalau mobil bekas taksi yang baru dibeli ternyata membutuhkan banyak modifikasi atau perbaikan dan perawatan tentunya.

Itulah tips dari kami tentang cara membeli mobil bekas taksi yang murah dan aman. Semoga bermanfaat, guys!
-inna-       

0 Response to "Sharing Cara Membeli Mobil Bekas Taksi Yang Murah dan Aman"

Poskan Komentar