5 Trik Cara Menawar Harga Mobil Bekas

Bagi orang yang ingin memiliki mobil tetapi tidak memiliki budget yang banyak, mungkin akan memilih jalan untuk membeli mobil bekas saja. Dan tentunya mobil bekas tersebut haruslah memiliki kriteria tertentu dan layak untuk dibeli. Dan tentu saja orang akan memilih untuk bisa membeli sebuah mobil bekas yang masih memiliki mesin dan body yang baik serta mampu menempuh perjalanan yang jauh sekalipun dengan harga semurah mungkin.


Untuk mendapatkan sebuah mobil bekas yang masih baik dan bagus baik mesin dan bodynya dengan harga murah memang tidaklah mudah. Dengan kata lain, untuk membeli mobil bekas yang sesuai keinginan dengan harga murah diperlukan suatu usaha atau trik tertentu agar bisa tercapai dengan sukses. Nah, dalam artikel ini kami akan mencoba memberikan beberapa trik tentang cara menawar harga mobil bekas agar bisa berhasil. Berikut triknya:

1.    Melakukan riset terlebih dahulu
Melakukan riset terlebih dahulu di sini sangatlah berguna untuk menghindari penipuan yang mungkin saja bisa terjadi dalam transaksi jual beli mobil, terutama mobil bekas. Selain itu, riset bermanfaat sebagai pengetahuan tentang daftar mobil bekas yang sedang dijual, spesifikasinya dan harga pasarannya. Kami lebih menyarankan untuk mencari mobil bekas di situs berita otomotif yang resmi atau dari orang yang sedang membutuhkan uang cepat. Karena biasanya, situs tersebut sudah mengecek penjual dan mobil yang akan dijual serta harga masih bisa dinegosiasikan kembali. Hindari membeli mobil bekas dari penjual yang tidak jelas, showroom ataupun calo.

2.    Pilih mobil bekas incaran secara pasti
Trik ini diperlukan untuk orang (pembeli/peminat) yang masih bingung dengan beberapa mobil incarannya yang sesuai selera dan budget yang ada. Kami sarankan untuk memilih yang mendekati selera dan tidak melebih budget yang ada.

3.    Datangi si penjual dan mobil bekasnya secara langsung
Bila sudah memilih mobil bekas incaran secara pasti, sebaiknya anda langsung menemui si penjual untuk berkomunikasi lebih jauh dan melihat langsung mobil bekas tersebut. Usahakan oleh Anda untuk bisa mengira investasi si penjual. Biasanya  kita  melihat nilai rata rata tukar tambah dan menambahkan secara perkiraan sekitar sepuluh juta rupiah sebagai upaya rekondisi, transportasi dan biaya lainnya lagi, yang berkaitan dengan kondisi mobil bekas itu.

4.    Cek langsung secara detail kondisi mobil

Sebelum melakukan tawar menawar harga mobil, sebaiknya lakukan cek dan ricek terhadap kondisi mobil bekas tersebut. Jika perlu lakukan test drive atau membawa montir yang berpengalaman dalam melakukan cek dan ricek serta test drive mobil bekas tersebut.

5.    Melakukan negosiasi ulang
Setelah melakukan cek dan ricek kondisi mobil, lakukan negosiasi harga ulang bila ada kondisi yang tidak sesuai. Dengan kata lain, berusaha secara baik-baik dalam menegosiasikan harga yang ditawarkan agar sesuai dengan kondisi mobil bekas setelah melakukan test drive dan lain sebagainya.

Itulah 5 trik tentang cara menawar harga mobil bekas agar bisa mulus atau sukses. Selamat mencari mobil bekas yang sesuai keinginan, guys!

0 Response to "5 Trik Cara Menawar Harga Mobil Bekas "

Poskan Komentar