Instruksi Lengkap Cara Pasang TV LCD Di Mobil

Mobil laris di Indonesia adalah mobil keluarga namun banyak yang tidak dilengkapi dengan TV LCD sehingga perjalanan jauh terasa membosankan bagi penumpang dan terutama bagi anak-anak yang suka video pendidikan, hiburan dan lainnya. Kita akan belajar cara pasang TV LCD di mobil dengan instruksi lengkap dan mudah dikerjakan sendiri sehingga anggota keluarga betul-betul menikmati perjalanannya.

Tidak sedikit dari pemilik mobil yang awam mengenai sistem kelistrikan atau elektonik sehingga mereka membutuhkan pengetahuan dasar hingga instruksi lengkap cara memasang TV LCD, Nah ! Beruntung kami akan menjelaskan informasi otomotif itu pada sesi ini.

Cara Pasang TV LCD Di Mobil


Cara Pasang TV LCD Di Mobil Yang Mudah Dan Lengkap

1. Menyiapkan Kerangka atau Frame

Mudah dan cepat apabila Anda membeli TV LCD yang sudah termuat dalam kotak yang tinggal dipasang di langit-langit mobil. Namun jika anda ingin memasangan TV LCD ukuran besar semisal 15 inchi maka kebanyak tidak disertai dengan kotak atau box, maka Anda membutuhkan frame atau kerangka dari bahan logam semisal besi baja atau aluminium untuk memasang TV LCD dan pastikan bahwa luas sisi kerangka itu 7 inchi lebih besar daripada ukuran TV LCD sehingga memudahkan kita untuk memasuk dan mengeluarkannya nanti. Anda bisa memilih untuk memasang TV LCD menggantung di langit-langit mobil atau menempel pada kursi bagian belakang.

Jika Anda ingin hemat dalam cara memasang TV LCD di mobil bisa membuat sendiri frame untuk dudukan TV LCD dengan membeli pipa aluminium dengan diameter 3 cm atau lebih, Anda potong dan sambung pipa aluminium untuk dipasang dan kuatkan dengan baut dan mur atau penghubung lainnya.

2. Memasang Kerangka Logam

Anda membutuhkan beberapa peralatan untuk memasang kerangka logam semisal palu, obeng, sekrup, baut, mur dan lainnya sesuai dengan kebutuhan. Anda akan membutuhkan waktu banyak dalam memasang kerangka logam ini sehingga kami sarankan untuk mengerjakannya pada hari libur. Lebih cepat jika anda menggunakan mesin bor untuk membuat lubang tetapi tidak ada maka gunakan peralatan sederhana.



3. Memasang Bantalan

Kami menyarankan supaya Anda memberikan bantalan pada kerangka logam semisal busa, karet dan lainnya untuk mencegah terjadi goncangan atau benturan saat mobil melewati jalan bergelombang atau berbatu, langkah cara pasang TV LCD mobil ini penting untuk diterapkan supaya menjadi lebih awet atau tidak mudah rusak.

4. Memasang TV LCD

Pasang secara perlahan TV LCD pada frame yang sudah terpasang di langit-langit mobil atau kursi bagian belakang. Setelah Anda mengkuatkan posisi TV LCD pada dudukannya dan lanjutkan dengan melihat kebutuhan tegangan dan arus listrik pada stiker bagian belakang TV LCD. Semisal TV LCD membutuhkan tegangan 24 volt DC, sedangkan tegangan dari accu adalah 12 maka Anda membutukan inverter untuk menaikkan nilai tegangan tersebut. Apabila arus ampere yang dibutuhkan TV LCD lebih kecil dibanding accu listrik maka membutuhkan penurun arus listrik dari rangkaian dioda.

5. Cek Kinerja TV LCD

Setelah Anda bisa melihat tayangan dari TV LCD dengan baik atau sambungan dari beberapa alat elektronik sudah berjalan semisal PS 3, xBox dan lainnya. Maka sekarang Anda coba untuk berkendara untuk memeriksa apakah terjadi getaran atau gemetar pada TV LCD, jika Anda temukan getaran maka lakukan cek ulang dan perbaikan pada sambungan frame atau dudukan atau berikan lembaran PCV untuk membuat celah menjadi rapat sehingga tidak mudah gemetar.

Oke itulah instruksi lengkap cara pasang TV LVD di mobil yang membuat perjalanan sahabat dan keluarga menjadi lebih nyaman, perjalanan lebih dari 12 jam pun akan terasa singkat bagi anak-anak apabila mereka mendapatkan tayangan pendidikan atau hiburan di kendaraan mereka.

0 Response to " Instruksi Lengkap Cara Pasang TV LCD Di Mobil"

Poskan Komentar