Cara Membuat Stiker Body Mobil Sendiri Yang Mudah

Semua orang tahu bahwa stiker adalah cara termudah dan termurah untuk membuat penampilan mobil semakin keren dan menarik perhatian, terkadang penggemar otomotif mengekspresikan karakternya pada stiker yang menempel di bodi kendaraannya. Nah, sebaiknya kita tahu cara membuat stiker body mobil sendiri yang mudah dan keren untuk menjadikan kendaraan roda 4 sobat menjadi primadona aspalan perkotaan.

Sering kali kami menemukan stiker yang menempel di belakang mobil dengan beberapa ungkapan dari pemiliknya semisal rasa humor, anime kesukaan, kalimat candaan, dan lainnya. Asyiknya, sekarang sudah banyak produsen menjual lembar stiker kosong sehingga memudahkan kita dalam cara membuat sticker variasi mobil untuk penggunaan pribadi atau bahkan jika desainnya menarik bisa laku dijual, lumaya sebagai peluang bisnis baru. 

Cara Membuat Stiker Mobil Sendiri


Cara Membuat Stiker Body Mobil Sendiri Yang Mudah

Berikut beberapa tips membuat stiker mobil yang bisa dikerjakan dengan cepat dan mudah asalkan Anda penuh ketelatenan dan ada ilmu dasar dalam software desain, yaitu:

1. Mempersiapkan Bahan Pembuatan Stiker Kendaraan

Anda bisa membeli lembaran stiker untuk body mobil di toko peralatan kantor, dan lebih mudah membeli di toko online. Dan kami menyarankan supaya stiker dibuat dengan kualitas tinggi untuk mencegahnya pudar terkena sinaran matahari dan apalagi untuk dijual ke konsumen. Anda perlu membeli tinta yang tidak mudah memudar di bawah sinar matahari langsung.

2. Mendesain Stiker Dengan Coreldraw atau Photoshop

Kami rasa sobat www.otokawan.com sudah paham betul bagaimana menggunakan software desain semisal Coreldraw atau Photoshop karena perangkat lunak ini adalah software desktop publishing yang paling populer di tanah air. Anda rancang berapakah ukuran stiker yang akan menempel pada body atau bumper mobil, kemudian anda memilih format resolusi gambar atau dokumen di atas 300 pixels/inch untuk hasil print yang baik, lebih cemerlang dan tidak pecah.

3. Tes Hasil Print Stiker

Penting bagi sobat untuk mengecek atau mengetes hasil print pada selembar kertas kosong untuk memastikan apakah ukuran, warna dan desain terlihat seperti yang ada pada software coreldraw atau photoshop. Kemudian letakkan hasil print pada lembar kertas pada body mobil untuk memastikan dapat muat atau pas.



4. Print Stiker Mobil

Setelah Anda yakin desain stiker yang dibuat sudah pasti cocok maka Anda print ke lembaran stiker khusus body mobil. Terlebih dahulu bersihkan lembaran stiker kosong dengan tisu kering untuk menghilangkan debu atau kotoran yang menempel.

Setelah lembaran stiker sudah diprint maka siapkan lap untuk menghilangkan atau menyerap kelebihan tinta padanya. Sahabat membiarkan stiker selama 1 sampai 2 jam untuk memastikan tinta yang ada pada stiker benar-benar kering atau obat tinta meresap sehingga tidak mudah pudar.

5. Semprotkan UV protection ke stiker.

Supaya hasil stiker tidak memudar di bawah sinar matahari maka semprotkan semprotan UV protection yang tersedia di toko variasi mobil atau toko online. 

6. Pemasangan Stiker Mobil

Terakhir lakukan pemasangan stiker pada body mobil dengan hati-hati, awali dengan meletakkan stiker pada body mobil tanpa dikelupas dahulu karena untuk memastikan benar posisinya pas. Setelah itu baru tempelkan stiker dengan perlahan-lahan.

Oke kawan otomotif itulah cara membuat stiker body mobil sendiri dengan coreldraw atau photoshop yang bisa diterapkan untuk membuat kendaraan lebih keren dan menarik.

0 Response to "Cara Membuat Stiker Body Mobil Sendiri Yang Mudah"

Poskan Komentar