Cara Membuka Usaha Toko Spare Part Motor

Anda pengusaha muda dan suka dunia otomotif? Jika ya maka memulai bisnis berjualan suku cadang sepeda motor baru dan bekas bisa menjadi peluang yang menguntungkan, oleh karena itu simak baik-baik cara membuka usaha toko spare part motor yang dibahas kali ini. Tidak jarang pengusaha toko suku cadang mendapatkan sukses sehingga bisa berangkat haji dan umrah berkali-kali.

Jelas bahwa Anda harus mengutamakan kualitas sehingga dapat menyenangkan para pelanggan atau konsumen, syukur bila mereka menjadi pelanggan setia. Kemudian Anda harus mempertimbangkan harga dan layanan yang cocok sehingga Anda terkenal di komunitas penggemar otomotif di kota. 

Cara Membuka Usaha Toko Spare Part Motor


Situs cara sepeda motor menemukan bahwa para penggemar sepeda motor mempunyai rentang usia yang berbeda mulai dari usia 18-an tahun, 20-an, 40-an, 50-an sampai dengan 60-an tahun, dan kelompok tua mempunyai pangsa pasar yang lebih menjanjikan, mengingat mereka sudah punya pekerjaan mapan.

Cara Membuka Usaha Toko Spare Part Motor

1. Memperhatikan Persaingan Bisnis Jual Spare Part

Anda bisa melacak di lapangan guna menemuakan apa saja yang ditawarkan oleh pengusaha atau toko yang menjadi pesaing Anda, baik ditinjau dari harga, kualitas, layanan dan lokasi apakah strategis atau tidak ? Kami sarankan untuk tidak memilih lokasi yang sudah penuh dengan toko-toko spare part sepeda motor.

2. Mendapatkan Dana Awal Atau Modal

Semenjak dini Anda sebagai pengusaha muda harus menentukan sumber modal untuk memulai bisnis spare part motor ini, kami sarankan untuk tidak berhubungan dengan pinjaman dengan bank karena ada bunga yang menyusahkan bisnis ini. Carilah dana dari tabungan selama beberapa tahun, atau meminjam kepada saudara atau kenalan baik yang tergolong pengusaha kaya.

Apabila dana yang didapat kecil maka cobalah cara memulai usaha toko spare part motor dengan layanan terbatas sehingga pembelian peralatan servis menjadi minim semisal diawali dengan ganti oli, tambal dan isi ban dan lainnya. Kumpulkan keuntungan untuk membeli peralatan service yang lebih baik untuk tune up, turun mesin, ganti shock breaker dan lainnya.



3. Mencari Pemasok Sparepart Motor

Prospek bisnis spare part motor ini semakin menguntungkan apabila Anda berhasil menemukan pemasok atau agen sparepart sepeda motor yang terpercaya dan amanah, dan pastinya mereka memberikan harga yang miring alias murah. Jika terbuka jalur untuk membeli langsung dari produsen suku cadang maka ini adalah keunggulan kompetitif.

4. Merencana Pemasaran Toko

Pilihan murah dan up-to-date dalam memasarkan sparepart motor saat ini adalah dengan membuat websito toko online, apabila situs toko jualan suku cadang dikunjungi ribuan pengunjung setiap hari maka tidak mungkin Anda akan kebanjiran order. Sahabat bisa juga mendistribusikan selebaran, poster atau banner di mana pengendara sepeda motor sering berkumpul dan lalu-lalang semisal di perempatan jalan raya, pom bensin dan lainnya.

Setidaknya itulah beberapa cara membuka usaha toko spare part motor yang segera bisa diadopsi untuk membuka lapangan kerja untuk meraih sukses atau setidaknya dapat mencukupi kebutuhan keluarga.

3 Responses to "Cara Membuka Usaha Toko Spare Part Motor"

  1. KALO CUMAN SPAREPART DOANG GA ADA MEKANIKNYA GIMANA

    BalasHapus
  2. Bagi rekan2 yg tertarik usaha toko sparepart motor, bengkel motor, toko ban motor, cuci motor mobil, toko mur baut silahkan hubungi RAJA MURAH MOTOR 081390014065 atau 085799991350. Kami bisa suplai barang dan peralatan, termasuk melakukan penataan dan bimbingan manajemen sampai usahanya siap jalan (www.usahabengkelsparepartmotor.com)

    BalasHapus