Cara Menyetel Karburator Sepeda Motor Supaya Irit

Bikers mungkin sudah tahu betul bagaimana cara setting karburator karena ilmu ini bisa dibilang wajib bagi penggemar otomotif, akan tetapi cara menyetel karburator sepeda motor supaya irit itu tidak banyak yang tahu karena itu pintarlah dalam memilih komunitas berbagai untuk mengetahui banyak pelajaran yang berharga seperti blog www.otokawan.com ini :P

Karburator memang menjadi alat atau komponen yang mempunyai tugas mencampurkan bahan bakar mesin dan udara dengan hasil yang bercampur baik atau rata sehingga bisa disemprotkan ke dalam ruang pembakaran. Nah cara setel karburator motor yang irit itu akan didapat ketika sobat benar dalam melakukan perawatan ini supaya uang Anda tidak habis untuk beli bensin di SPBU dan tida tersisa untuk beli nasi, terutama mahasiswa yang tidak kunjung datang kiriman orang tua dari desa he.. he...

Cara Menyetel Karburator Sepeda Motor Supaya Irit


Cara Menyetel Karburator Sepeda Motor Agar Irit

Tips cara setting karburator motor biar irit itu ada dua yakni dalam kondisi panas atau dingin, lho kok panas-dingin, emang motor kena penyakt demam ? Tidak begitu bro sengaja kami kategorikan setel karburator ini menjadi 2, kamsudnya yaitu masa kondisi mesin masih panas dan masa kondisi mesin masih dingin.

Cara Mengatur Setelan Karburator Sepeda Motor Pada Mesin Dingin

Waktu kondisi mesin dingin itu dilakukan pada waktu pagi hari dengan putaran mesin atau RPM rendah, hasilnya nanti motor tidak mudah menjadi mbrebet alias suara yang serak-serak tidak enak gitu Lho.

1. Sobat hidupkan sepeda motor kemudian putarlah setelan stasioner hingga ke putaran mesin mbrebet alias mau detuman mesin nyrendet.

2. Kemudian kawan memutar setelan angin karburator searah jarum jah (kanan) hingga Anda merasa mesin bakal mati.

3. Selanjutnya sobat memutarnya ke arah hingga didapat mesin bersuara sangat tinggi.

4. Sesudahnya, Anda menurunkan putaran stationer ke putaran mesin yang dikehendaki.

  • Kelebihan menyetel karburator motor kondisi mesin dingin supaya tidak terdengar suara mbrebet dari mesin pada pagi hari.
  • Kekurangan menyetel karburator motor kondisi mesin dingin bisa saja putaran stationer akan lebih tinggi.



Cara Mengatur Setelan Karburator Sepeda Motor Pada Mesin Dingin

1. Putar setelan angin berlawanan jarum jam maka suara mesin semakin meninggi.

2. Ketika putaran semakin meninggi, sobat akan menemukan momen suara mesin menurun.

3. Lakan setel karburator pada jenis basah atau jenis kering. Basah yang dimaksud semasa kondisi mesin berputar kencang. Kering adalah semasa mesin mulai turun RPM dengan menyetel angin yang ada di no 2.

  • Kelebihan menyetel karburator kondisi panas adalah putaran stationer lebih prima saat mesin berlaju cepat.
  • Kekurangan menyetel karburator kondisi panas ialah saat pagi hari kemungkinan motor bermasalah pada putaran stationer. 

Silahkan sobat memilih 2 cara menyetel karburator sepeda motor supaya irit di atas, apakah panas atau dingin ?

Kami tambahkan hasil penyetelan karburator sepeda motor agar lebih hemat lakukan langkah berikut :

Bersihkan karburator dengan tetap memakai spuyer standar disebabkan ukuran orisinil pabrik itu sudah irit untuk kecepatan tinggi, jika sepeda motor telah dipakai 2 tahun lebih maka spuyer pilot jet dan mainjet boleh jadi telah usang sehingga harus diganti supaya irit atau tidak boros.

0 Response to "Cara Menyetel Karburator Sepeda Motor Supaya Irit"

Poskan Komentar