Cara Menghitung Kredit Mobil Toyota Yang Mudah

Mobil memang sudah menjadi kendaraan populer sekarang namun banyak orang menganggap harga mobil itu masih mahal, dan cara menghitung kredit mobil Toyota yang mudah dan cepat perlu diketahui sahabat otokawan.com guna mendapatkan jalan alternatif membeli kendaraan roda 4 dengan lebih mudah.

Keluarga dengan 2 anak lebih tentu sulit dan sudah ketika mau berkendara sepeda motor pada jarak jauh, sehingga tidak heran mempunyai mobil itu sebuah kebutuhan sekunder yang mendesak sekarang. Anda bisa membeli kendaraan roda empat dalam keadaan baru (fresh) ataupun bekas (second) , dan opsi pembelian bisa tunai atau kredit. 

Cara Menghitung Kredit Mobil Toyota


Pertama kami infokan Anda harus mempertimbangkan dan mengambil kredit mobil sesuai Islam atau syariah, pada umumnya pihak yang memberikan kredit itu akan membeli mobil yang Anda inginkan kemudia dia menjualnya pada sobat dengan harga sesuai kesepakatan. Pada umumnya harganya bisa naik 20%, semisal Toyota Avanza seharga Rp.200 juta maka harga kredit menjadi Rp.240 juta dan bisa dicicil sesuai kesepakatan bersama semisal dalam setahun sampai dengan 5 tahun, kredit mobil prinsip syariah tidak ada ribua, tidak ada sanksi telat pembayaran, dan hak milik mobil langsung menjadi milik Anda. Mudah dan menenangkan bukan ?

Oke berlanjut lagi, banyak perusahaan permodalan yang melakukan berbagai tawaran kredit mobil baik itu dengan pembiayaan leasing maupun bank pada umumnya. Kita harus paham simulasi kredit mobil supaya dapat melakukan pembelian yang pintar untuk mobil baru dan mobil bekas.

Cara Perhitungan Kredit Mobil Toyota

Supaya ada gambaran tips hitung kredit mobil Toyota Agya, Yaris, Innova, Sienta ataupun avanza yang menjadi mobil dengan perjualan terbesar di tanah air kami sedikit menjelaskannya pada Anda pada kesempatan kali ini yakni :

1. Ketahui berapakah harga mobil yang bakal sobat beli, baik kondisi baru ataupun sudah bekas.

2. Besaran tarif bunga leasing atau pihak bank akan memproses keinginan Anda mengkredit mobil Toyota, pada umumnya ada rate bunga kredit antara 6% sampai dengan 8% pada masa kredit setahun sampai dengan 5 tahun, ingat ya bahwa masa kredit yang semakin lama maka tarif bunga akan terasa semakin besar.

3. Dana tarif Asuransi mobil yang ditetapkan, besar tarif asuransi antara 7,5% sampai dengan 9,5% pada masa 1 sampai dengan 5 tahun, biaya asuransi ini dikalikan dengan harga kendaraan.

4. berapakah biaya Administrasi dari pihak leasing ataupun bank contohnya kredit dengan masa setahun adalah Rp400.000, 2 tahun Rp500.000 dan 3 tahun sebesar Rp600.000,-

5. Jangka waktu kredit atau Tenor yang Anda pilih.

6. Besaran Uang Muka (DP) pada kredit mobil.



Apakah Anda masih bingun dengan cara menghitung kredit mobil Toyota, kami akan perlihatkan contoh soal sebagai berikut,

Contohnya sobat beli mobil baru seharga Rp300.000.000,- kemudian akan dikredit masa 3 tahun dari leasing yang terpilih, berapakah total dana yang harus dikeluarkan selama kredit mobil tersebut ?

Uang muka atau DP = 20% x Rp.300 juta = Rp.60 juta

Pokok Kredit (PK) yang harus dicicil = Rp300 juta –Rp.60 juta = Rp240 juta

Besaran Bunga yang Anda bayar = Rp240 juta x (24)/100 = Rp57,6 juta

SetoranAngsuran Setiap Bulan = (Rp240 juta + Rp.57,4 juta) / 36 bulan = Rp.8,621 juta

Besar jumlah Asuransi = 9,5% x Rp300 juta = Rp28,5 juta

Besar Biaya Administrasi = Rp.550 ribu

Nah Anda tentu tahu dengan cara hitung kredit mobil toyota di atas harga mobil bisa naik berkali-kali lipat dan belum lagi ada sanksi keterlambatan pembayaran kredit dengan resiko paling para adalah mobil disita atau diambil lagi oleh pihak leasing dan bank.

Sekarang sudah banyak pengusaha yang memberikan opsi pembelian kredit mobil secara syar’ie yang bebas dari bunga (riba), sehingga dengan kredit sesuai syariah Anda bisa lebih tenang dan tidak takut akan adanya dosa akibat transaksi ribawi.

Oke itulah cara menghitung kredit mobil Toyota baik itu Avanza, Agya, Yaris, Innova, Sienta yang bisa Anda ketahui.

0 Response to "Cara Menghitung Kredit Mobil Toyota Yang Mudah"

Poskan Komentar