Cara Cat Tahan Panas Buat Knalpot Motor

Apakah Anda bikers yang suka perjalan jarak jauh ? apabila benar maka cara cat tahan panas buat knalpot motor perlu untuk diketahui karena Anda pasti sering kali kehujanan yang mengakibatkan knalpot motor cepat berkarat. Apabila sudah berkarat tentu Anda tidak akan percaya diri apabila membawa tunggangan keliling kota, benar tidak ?

Selain itu knalpot bisa berkarat dengan beberapa penyebabnya yaitu di antaranya,

1. Mesin Sangat Panas

Apabila sepeda motor sering diajak bepergian sangat jauh semisal lebih dari 200 kilometer maka mesin akan bekerja keras lebih dari 4 jam yang menyebabkan knalpot menjadi sangat panas, apabila knalpot motor sangat panas bisa mengakibatkan cat menjadi terkelupas dan apabila terkena air hujan secara berkala maka berkarat.

Cara Cat Tahan Panas Buat Knalpot Motor


2. Terkena Kadar Garam Yang Tinggi

Air dengan kadar garam yang tinggi sangat mudah membuat logam menjadi berkarat, terutama buat knalpot kendaraan yang sering terpapar sinar matahari dan guyuran air hujan. Maka tidak heran banyak riders yang memasang pelindung leher buat knalpot untuk yang bermukin di daerah pantai sekitar.

3. Motor Sering Kotor

Apabila anda termasuk pengemudi yang malas mencuci bersh sepeda motor dan terutama pada bagian knalpot maka jangan heran jika knalpot mudah dan cepat berkarat.

Cara Cat Tahan Panas Buat Knalpot Motor

Kita ketahui bahwa knalpot produksi produsen semisal Honda, Yamaha, Suzuki dan lainnya telah melalui proses produksi yang baik sehingga ditemukan lapisan cat anti karat pada knalpot motor, akan tetapi apabila motor sering terkena 3 sebab di atas maka proses berkarat bisa terjadi juga.

Terlebih lagi knalpot motor yang sering terlalu panas suhunya maka bisa terkelupas dan rusak. Oleh karena itu terapkan cara mengecat ulang knalpot agar tahan panas yang dapat dikerjakan sendiri di rumah denga peralatan sederhana dan biaya hemat, ikuti tips tips cat knalpot motor ini, 



1 Siapkan bahan cara cat tahan panas yaitu cat Penta Acrylic Aerosol Heat Resistance yang bisa dibeli pada kisaran harga Rp.50.000 dan amplas jenis halus ukuran 800.

2. Biarkan kendaraan dingin atau tidak dipakai selama beberapa waktu, kemudin lepas knalpot motor.

3. Anda mengamplas cat yang terkelupas karena panas atau yang terlihat berkarat, pastikan semusa karat hilang sehingga terlihat benar permukaan logam. Cara mudah yakni dengan mengamplas dengan air supaya karat cepat lepas.

4. permukaan knalpot dicuci sampai bersih dan dilap sampai benar-benar kering, dan biarkan di terik matahari selama 10 menit untuk memastikan knapot sangat kering.

5. Anda sebaiknya mengecat ulang knalpot pada tempat teduh, gunakan ventilasi terbuka dengan semprotan berjarak berkisar 30 centimeter. Pastikan cat merata dan tidak menumpuk atau ada gelembung udara.

6. kerjakan cara cat tahan panas buat knalpot ini paling tidak 2 lapisan, kami menyarankan Anda mengecat sampai 3 lapisan. Kemudian biarkan knalpot sepeda motor selama 2 hari sampai mengering dan pasang kembali knalpot.

0 Response to "Cara Cat Tahan Panas Buat Knalpot Motor"

Poskan Komentar