Cara Pasang Lampu HID Sepeda Motor Mio

Cara pasang lampu HID sepeda motor Mio akan memberikan Anda kemudahan dalam mengganti komponen penerangan ini apabila sudah mengalami kerusakan. HID kepanjangan Lampu High Intensity Discharge biasa oleh para penggemar otomotif disebut lampu Xenon yang mampu memberikan cahaya yang sangat terang pada malam hari sehingga para biker sangat menggandrunginya dibandikan jenis lampu lainnya.

Lampu jenis HID juga dikenal awet dalam pemakaian sehingga kita tidak perlu sering-sering menggantinya, namun tetap saja komponen elektronik itu tidak ada yang abadi :P

Cara Pasang Lampu HID Sepeda Motor Mio


Lampu HID memang sangat penting sebagai fasilitas keamanan berkendara terutama pada keadaan hujan dan malam hari, sinar lampu HID memang sangat baik dalam menerangi jalanan dan kondisi yang ada di depan sepeda motor yang dikendarai.

Sehingga ketika mulai redup atau rusak total dengan tidak nyala sama sekali maka Anda harus mengetahui tips mengganti lampu HID sepeda motor matic, apakah itu merek Mio, Beat, Vario, Spin, Scoopy dan lainnya.

Cara Pasang Lampu HID Motor Mio

Kawan blog cara otomotif perlu tahu bahwa lampu HID itu tersedia untuk beragam merek dan jenis mobil atau sepeda motor dengan beberapa merek terkenal semisal Yamaha Mio, Honda Vario, Honda Beat, Yamaha Xeon dan seterusnya.

Sebenarnya tips memasang lampu HID pada sepeda motor matic tidaklah sukar alias gampang-gampang mudah, dan kawan-kawan bisa langsung mempratekkan caranya yang kami bagi sebagai berikut :

Trik biker sebelum memasang setiap komponen maka harus memeriksanya apakah lampu HID bekerja atau menyala dengan baik, lihat cahaya yang dikeluarkan apakah cukup terang apa tidak ?

Perlu diketahui apabila lampu halogen sangat praktis dalam pengecekan dan pemasangan yakni Anda cukup menghubungkan jumlah kaki di konektor lampu besar maka akan menyala, berbeda jika itu Lampu HID yang memerlukan tegangan listrik yang tidak naik turun alias stabil, tegangan untuk lampu HID diperoleh dari sumber listrik dari aki sepeda motor.

Apabila Anda datang ke bengkel motor maka segera tanyakan lampu HID kit yang sesuai dengan kendaraan Anda semisal : Pak adakah lampu HID untuk Yamaha Mio ?

Sesudah Anda membeli dari bengkel motor maka liat berapa watt dan kelvin lampu HID itu, dan pada HID kit Anda menemukan adanya rangkaian terdiri dari lampu hid, ballast, relay, kabel dan asyiknya sudah ada sekring pengaman.

Oke selanjutnya cara pemasangan HID sepeda motor mio yang sesungguhnya xD, yaitu :


Pertama, sobat sambungkan kabel plus minus kepada aki, untuk mengetahui arus plus maka pada umumnya kabel plus itu ada tandanya atau sekringnya. Kabel minus itu berwarna warna hitam. Sekarang rancang untuk dudukan ballast, disebabkan ukuran ballast itu cukup gedhe.

Langkah selanjutnya, memasang lampu HID di rumah reflektor, lihat ada kabel berwa merah atau biru, bisa juga ada warna putih atau hitam untuk setting tinggi dan rendah lampun. Ada sebagian merek HID dengan kabel Hi/Low yang dikemas dalam soket kecil. Ini berlaku pada lampu HID yang berfitur hi-low. Kabel putih/hitam umumnya untuk menghidupkan lampu mode low dan yang merah/biru untuk mode high.

Cara pasang lampu HID sepeda motor mio ialah dengan menyambungkan kabel penghubung (standar) hi/low lampu depan supaya Anda dapat mengatur lagi di masa mendatang.

Jika sudah selesai menyambungkan soket soket pada lampu HID pada ballast HID, sekarang sambungkan relay HID kepada Balasst HID. Tidak perlu ragu, soket ini sudah pas tidak mungkin kebalik.

Apabila semua sudah terpasang maka biker mengetest dengan menyalakan lampu HID motor mio. Jika sobat melakukannya sesuai dengan petunjuk cara pasang lampu HID motor mio maka tidak akan terjadi konsleting.

0 Response to "Cara Pasang Lampu HID Sepeda Motor Mio"

Poskan Komentar