Belajar Cara Mengendarai Motor Matic Bagi Pemula

Belajar cara mengendarai motor matic bagi pemula yang cepat harus dipelajari dengan baik supaya memberikan kemudahan bagi Anda untuk mengendarai kendaraan paling populer di Indonesia dalam 1 dekade ini.

Baik laki-laki dan perempuan semuanya suka mengemudi kendaraan sepeda motor matic karena dianggap sebagai alat transportasi yang paling mudah, cepat, mudah, hemat BBM dan lebih praktis dibandingkan dengan alat transportasi lainnya pada jaman modern saat ini.

Cara Mengendarai Motor Matic Bagi Pemula


Namun bagi orang awam harus pelajari dahulu bagaimana trik dan tips mengendarai sepeda motor matic supaya tidak ketinggalan jaman. Bagi kawan blog cara motor yang sudah bisa mengemudi sepeda dengan mengayuh maka untuk bisa menguasai keterampilan mengendarai motor otomatis ini tentu lebih mudah.

Persiapan Belajar Cara Mengendarai Motor Matic Bagi Pemula

Bagi sobat yang belum bisa naik sepeda ayuh maka sangat disarankan untuk belajar menguasainya karena skill ini adalah dasar dari setiap sepeda motor, apabila Anda belum bisa mengayuh sepeda maka dapat mengikuti dan mempraktekkan tips dan langkah-langkah cara mengendarai sepeda motor matic tanpa bisa sepeda di bawah ini :

1. Anda Harus Dalam Kondisi Sehat Secara Fisik.

Setiap pengemudi kendaraan harus dalam kesehatan untuk dapat mengendarai sepeda motor jenis apa pun, karena jika sedang sakit maka konsentrasi tidak fokus dan tenaga loyo yang bisa berakibat pada kecelakaan. Anda yang mengemudi sepeda motor membutuhkan fokus yang baik dan refleks yang cepat karena terkadang ada sesuatu masalah yang perlu tindakan tepat dan cepat.

2. Pilihlah Sepeda Motor Matik Yang Tepat.

Kami sarankan supaya Anda memilih sepeda motor yang sesuai dengan tinggi dan berat badan Anda, apabila Anda perempuan dengan tinggi dan berat badan ideal maka banyak sekali motor matic yang sesuai semisa Yamaha Mio, Honda Beat, Suzuki Spin dan lainnya. Apabila badan Anda besar bisa memilih Honda Vario, Yamaha Jet-fi, skuter matic Vespa dan lainnya.

Sebagai seorang pemula, belajar motor matic dengan cepat harus menggunakan motor yang membuat sobat merasa nyaman. Sebuah sepeda motor yang dapat Anda bawa dan menangani dengan baik.

3. Cobalah Mencari Kawasan Yang Tepat Untuk Berlatih Mengemudi Motor.

Blog cara motor menyarankan supaya Anda belajar tips cepat belajar motor matic pada sebuah wilayah luas dan sepi. Anda bisa belajar mengemudi motor pada lapangan desa yang tidak ada orang berlalu-lalang atau hewan ternak semisal sapi dan kambing.

4. Jangan Lupa Kenakan Helm.

Meskipun Anda sedang belajar mengendarai motor matik maka jangan malu untuk mengenakan helm untuk tujuan keselamatan.

Langkah-Langkah Cara Mengendarai Motor Matic Bagi Pemula



1. Sebagai seorang yang pemula maka Anda harus berlatih dan menyesuaikan diri dengan mengemudi sepeda motor dalam posisi berdiri dengan tegak dan jangan dinyalakan dahulu, kemudian lihat dengan seksama panel yang ada di depan Anda terutama bagian speedometer dimana nanti Anda tidak boleh melewati kecepatan 20 km/jam supaya tidak terlalu cepat.

2. Apabila kawan sudah nyaman dengan posisi tegak ketika mengendari motor matik, selanjutnya putar kunci kontak ke posisi ON (searah jarum jam). Kemudian kawan akan melihat ada lampu kecil atau LED pada panel menyala.

3. Selanjutnya ada tarik tuas rem dan tekan tombol starter otomatis, kami sarankan untuk menarik rem roda belakang. Maka Anda akan mendapati mesin sepeda motor matic menyala. Ingat yang jangan memutar gas terlebih dahulu. Cobalah untuk tenang beberapa saat sampai Anda tidak tegang.

5. Putar gas (throttle) untuk menggerakan sepeda motor, ingat ya Anda harus memutar gas secara perlahan-lahan. Kemudia sebagai pengemudi sepeda motor pemula cobalah untuk mengangkat kedua kaki Anda dari tanah secara perlahan-lahan sambil mengontrol keseimbangan Anda dan sepeda motor.

6. Nikmati dan rasakan pengalaman bersepeda motor ini pada kecepatan rendah terlebih dahulu, selanjutnya Anda mulai mengubah arah menggunakan dengan menggerakan stang atau kemudi untuk berbelok ke arah yang diinginkan.

7. Setelah sekitar 1 jam sampai dengan 2 jam maka sobat sudah siap untuk menaikkan kecepatan dengan memutar gas sampai kecepatan motor matic mencapai 40 km/jam, kami anggap ini kecepatan maksimal bagi pemula ya.

8. Terakhir Anda bisa menghentikan dengan mengembalikan atau melepas gas pada posisi semula, tarik tuas rem dan siapkan kedua kaki untuk mengijak tanah.

9. Sobat matikan mesin sepeda motor otomatis ini dengan memutar kunci kontak ke arah kiri atau berlawanan arah jarum jam.

Nah itulah cara mengendarai motor matic bagi pemula yang kami Anda bisa dipelajari secara mandiri, dan kami sangat menyarankan supaya ditemani teman atau saudara yang sudah ahli berkendara untuk menghindari kecelakaan dan lebih cepat mengemudi.

0 Response to "Belajar Cara Mengendarai Motor Matic Bagi Pemula"

Poskan Komentar