Cara Mengatasi Ban Mobil Benjol Samping

Kawan otomotif tentu pernah mengalami masalah pada roda sehingga cara mengatasi ban mobil benjol samping akan menjadi pemahaman penting yang dibahas pada sesi ini. Pada kendaraan bermotor selain mesin, ban juga sering kali mengalami masalah. Ban adalah bagian dari kendaran bermotor yang memiliki fungsi penting. Fungsi ban adalah untuk menjalankan kendaraan. Jika ada salah satu ban yang kempes atau rusah maka kendaraan tidak bisa berjalan.

Tentu perasaan rider was-wa dan tidak nyaman apabila ban mobil benjol samping karena tunggangannya serasa miring ke arah samping, kendali (handling) pun menjadi semakin susah. Bukan hanya itu ban mobil benjol samping bisa saja menjadi faktor penyebab kecelakaan di jalan raya lho !


Oleh karena itu, blog tips cara mobil menyarankan kondisi ban kendaraan harus selalu diperhatikan. Bagi pengguna kendaran roda dua, sebaiknya senantiasa cek kondisi ban motor Anda sebelum melakukan perjalanan. Biasanya jika saat di dalam perjalanan motor terasa goyang atau berat segeralah cek kondisi ban Anda. Mungkin saja ada masalah pada ban Anda, misalkan ban kempes, ban bocor ataupun ban benjol samping. Sejalan dengan itu, jika Anda pengguna kendaraan roda empat atau lebih. Antisipasi yang bisa dilakukan adalah dengan membawa ban cadangan di dalam kendaraan. Ban cadangan ini berfungsi untuk ganti jika tiba-tiba ban mengalami masalah.

Inilah cara mengatasi masalah ban pada kendaraan Anda, antara lain

1. Cara mengatasi ban mobil kempes.

Hal yang pertama ini sangat mungkin terjadi pada ban mobil Anda. Jika ban mobil kempes segaralah isi angin. Gunakan nitrogen untuk hasil yang lebih baik. Ban yang diisi dengan nitrogen akan lebih nyaman digunakan dan tidak mudah kempes. Tambahlah angina tau gas pada ban setiap 2 minggu sekali atau paling lambat satu bulan sekali.

2. Cara mengatasi ban mobil bocor.

Masalah kedua pada ban adalah ban bocor. Ban bocor adalah adanya bagian yang rusak atau robek pada ban dalam. Ban biasa mempunyai dua bagian yakni ban dalam dan ban luar. Jika ban dalam rusak atau bocor maka ban tidak bisa berfungsi dengan baik. hal ini bisa diatasi dengan mengganti ban dalam. Namun jika mobil menggunakan ban tubles, maka tidak diperlukan mengganti ban dalam, karena ban tubles hanya terdiri dari ban luar.

3. Cara mengatasi ban mobil benjol samping.

Masalah yang ketiga adalah ban benjol samping. Pada ban mobil bisa saja terjadi ban yang benjol. Benjolnya ban ini bisa terjadi mungkin karena tekanan yang tidak merata, pada saat jalan berlubang atau bergelombang. Cara mengatasi nya yang paling benar dan aman adalah dengan mengganti ban tersebut. Karena jika terus digunakan bisa berpengaruh pada keseimbangan mobil dan berbahaya bagi penumpang.

0 Response to "Cara Mengatasi Ban Mobil Benjol Samping"

Poskan Komentar