Cara Mengatasi Motor Mio Brebet Dengan Mudah

Cara mengatasi motor mio brebet dengan mudah dan cepat sebenarnya hampir sama dengan motor lain. Motor mio bisa dibilang sebagai pelopor motor matic di Indonesia. Sekitar 10 tahun yang lalu motor mio ini mulai beredar di pasaran. Kehadiran motor Yamaha mio langsung mendapatkan animo yang tinggi dari masyarakat. Pada waktu itu motor matic belum begitu banyak yang menggunakan. Masih banyak pula masyarakat yang menyangsikan motor matic.

Aduh, apa sih tips servis motor Yamaha mio brebet ? itulah pertanyaan yang sering didengar di masyarakat karena kelemahan dari skuter matik ini adalah suaranya yang risih. Bisa dibayangkan jika riders berkendara tetapi kendaraannya mengeluarkan suara yang mengganggu telinga, pastinya perjalanan tidak menyenangkan bukan ?

Cara Mengatasi Motor Mio Brebet Dengan Mudah

Namun berbalik dengan kenyataan sekarang, masyarakat sudah beralih dari motor bebek ke motor matic. Motor matic dianggap lebih nyaman dan mudah dikendarai. Cocok digunakan untuk segala usia dan kalangan. Untuk mengendarainya tidak perlu keahlian yang susah, cukup dengan menjaga keseimbangan dan mengetahui mana gas dan rem motor.

Sebuah prosuk termasuk motor pasti memiliki kelebihan dan juga kelemahan. Banyak yang mengeluhkan mesin motor mio yang mudah brebet alias mogok. Jika dibandingkan dengan merk lain Yamaha memang memiliki quality control yang kurang baik. Hal ini mengakibatkan motor mio sering kali mengalami masalah misalkan mogok tiba-tiba.

Inilah cara mengatasi motor mio brebet yang mudah dan cepat dilakukan baik preventif ataupun kuratif yaitu :

1. Lakukan pengecekan sebelum digunakan
Sebelum menggunakan motor untuk berkendara lebih baik Anda lakukan pengecekan kondisi mesin motor. Misalkan ban, dan juga bagian mesin yang lain misalkan busi. Hal ini bertujuan menghindari motor brebet di tengah perjalanan Anda.

2. Cek mesin terutama bagian busi
Tips menghilangkan brebet motor mio adalah ketika motor brebet yang sebaiknya Anda cek pertama kali adalah busi. Busi adalah bagian motor yang berfungsi untuk menimbulkan perapian. Jika busi berfungsi dengan baik maka pengapian berjalan dengan baik. sebaliknya jika busi dalam kondisi rusak maka tidak ada peoses pengapian pada mesin dan akibatnya mesin akan mati. Sebaiknya selalu sediakan cadangan busi untuk mengantisipasi motor mio brebet.

3. Lakukan service pada motor secara berkala dan rutin
Tips untuk menghindari motor brebet mendadak adalah dengan melakukan sevice rutin dan juga mengganti oli secara berkala. Performa motor akan terkontrol jika dilakukan service rutin. Ini akan mengurangi resiko motor mio brebet di jalan.

Mesin motor termasuk motor mio bisa saja mengalami mogok atau brebet di tengah perjalanan. Maka lakukan antisipasi yang bisa mengurangi resiko motor brebet. Untuk pengendara motor sebaiknya ketahuilah penyebab apa saja yang bisa membuat motor brebet dan cara mengatasi motor mio brebet.

0 Response to "Cara Mengatasi Motor Mio Brebet Dengan Mudah"

Poskan Komentar