Cara Inreyen Motor Matic Honda Beat

Ketika Anda membeli motor baru, Anda harus memperhatikan cara inreyen motor yang benar. Cara inreyen motor matic dengan manual berbeda. Salah satu contohnya, cara inreyen motor matic Honda beat berbeda dengan cara inreyen motor honda nonmatic. Pada dasarnya inreyen ditujukan untuk menyesuaikan komponen logam di motor. Inreyen dilakukan pada motor yang masih baru. motor baru belum pernah dipakai maka komponen mesin dan logamnya belum mengalami penyesuaian.

Banyak orang menganggap inreyen motor menentukan nyaman tidaknya motor itu dipakai nantinya. Dulu inreyen selalu dihubungkan dengan bagaimana cara mengendarai motor baru. Jika orang mengendarai motor dengan kecepatan tinggi pada saat inreyen, maka motor akan nyaman dipakai. Namun, seiring berkembangnya teknologi, kecepatan mengendarai bukanlah hal yang mempengaruhi mesin motor. 

Cara Inreyen Motor Matic Honda Beat


Trend motor sekarang adalah motor matic, spesifikasi motor matic dianggap lebih mudah untuk dikendarai. Bentuk dan model motor matic pun lebih stylish dan beragam. Pada bagian depan motor matic ada space yang bisa digunakan untuk membawa barang. Cara mengendarai motor matic pun lebih mudah dibandingkan motor bergigi. Semua orang bisa mengendari motor matic dengan mudah.

Berikut adalah hal yang sebaiknya diperhatikan dalam cara inreyen motor matic honda beat di antaranya yaitu :

Pertama, Kendarai motor dengan kecepatan rendah hingga tinggi
Dalam inreyen motor kecepatan saat mengendarai juga salah satu yang mempengaruhi. Sebaiknya Anda mulai dari kecepatan rendah hingga tinggi. Jangan langsung mengendarai dengan kecepatan tinggi. Ini akan bisa merusak mesin motor yang masih baru. 



Kedua, Jangan beri beban yang terlalu berat pada motor
Tips inreyen motor matic honda beat yang kedua adalah jangan membawa beban yang terlalu berat untuk motor baru. Misalkan untuk motor honda beat, ukurannya hanya untuk dua orang, berarti tidak baik jika pada masa inreyen untuk tiga orang. Beban yang berlebih akan membuat kerja mesin motor tidak maksimal. Kurangi membawa beban bawaan yang berlebih pula.

Ketiga, Jika sudah 500 km segera ganti oli dan servis
Masa inreyen yang awal adalah dari 0 kilometer sampai 500 kilometer. Setelah sudah sampai 500 km segeralah menyervis dan mengganti oli mesin motor. Servis dang anti oli ini berfungsi untuk mengecek dan menyetel mesin. Mesin motor baru kemungkinan masih ada yang belum optimal. Oli juga harus segera diganti agar mesin bisa berjalan dengan optimal.


Oke sobat oto ! itulah 3 tips di atas bisa menjadi masukan untuk cara inreyen motor matic honda beat supaya tunggangan menjadi lebih awet dan handal.

0 Response to "Cara Inreyen Motor Matic Honda Beat"

Poskan Komentar