5 Cara Basmi Semut di Mobil Tanpa Semprotan Kimiawi

Semut adalah hewan yang ada dimana saja, di rumah, di kebun, di sawah bahkan di mobil. Semut bisa jadi adalah hewan yang paling mudah kita temui. Sesuai dengan pepatah “ada gula ada semut”, semut bisa datang kapan saja. Semut akan mudah datang jika ada makanan manis, ataupun sisa makanan.

Keberadaan semut tentu sangat menggangu, selain memakan makanan, semut juga bisa menyebabkan gatal-gatal pada kulit. Ada berbagai jenis semut, mulai dari semut hitam, semut rang-rang, dan semut merah. Hewan ini biasanya ditemui dengan keadaan berkelompok. Untuk mengangkat makanan pun mereka harus bekerja sama, dan semut mampu mengangkat beban lebih dari berat tubuhnya.


Selain rumah, dan ladang semut sering ditemui di kendaraan bermotor, misalkan motor, dan mobil. Ada beberapa tips dan cara basmi semut di mobil yang natural, sebagai berikut,

• Mengurangi kebiasaan makan di dalam mobil

Mobil adalah kendaraan yang sering dikunjungi semut. Pengemudi dan pengguna mobil seringkali makan dan minum di mobil. Makanan menjadi salah satu penyebab banyaknya semut di mobil. Semut akan dengan mudah datang jika ada sisa makanan yang tercecer di mobil. Untuk menghindari adanya semut, pengguna sebaiknya tidak makan dan minum di dalam mobil. Jika makan dan minum, pastikan tidak ada sisa makanan yang tercecer di dalam mobil Anda. Jangan lupa untuk membuang bungkus makanan atau minuman di tempat sampah.

• Bersihkan bagian dalam mobil dengan rutin.

Kebanyakan orang mencuci mobil hanya bagian luarnya saja. Padahal bagian dalam mobil juga penting untuk dibersihkan. Semut sering ada di bagian dalam, di bawah karpet, di sela-sela kursi, atau bahkan di bagian mesin. Untuk itu bersihkan bagian dalam mobil seminggu sekali. Ketika membersihkannya keluarkan semua karpet dan gunakan penyedot debu untuk membersihkan. Jika perlu Anda bisa mencucinya. Bukan hanya karpet saja, sela-sela kursi bisa menjadi tempat semut bersarang.

• Bersihkan bagian mesin mobil.

Semut bisa juga ada di mesin mobil. Untuk itu selalu cek bagian mesin untuk memastikan tidak ada semut disana.

• Jauhkan mobil dari ladang atau tumbuhan liar.

Posisi parker mobil pun bisa jadi penyebab munculnya semut. Jika Anda memarkir mobil di dekat ladang atau kebun bisa jadi semut dari sana masuk ke mobil. Untuk itu jauhkan mobil dari tempat yang banyak semut.

• Gunakan kapur atau gas pembasmi serangga.

Anda bisa menggunakan kapur semut agar mobil aman dari semut. Namun jangan lupa untuk membersihkan sisa kapur semut, sebab kandungan kapur semut tidak baik untuk manusia. Itulah beberapa cara basmi semut di mobil.

0 Response to "5 Cara Basmi Semut di Mobil Tanpa Semprotan Kimiawi"

Poskan Komentar